Sabtu, 10 Desember 2011

Pesugihan di Bantul

ni cuma sepenggal kisah pas gw jalan-jalan ke perfektur Bantul Jogja. Rumah gw perfektur Sleman. Yah.. Bantul tuh masih kuat dah kejawennya, jadi agak mistis gitu. Posisi gw lagi nyetir mobil.

Pas itu kita rencana mau nginep di pantai paris (parangtritis). Tiba-tiba ada cewek pake baju Jawa nyebrang, tapi nyebrangnya tuh ga normal gitu, jalan thimik-thimik tapi cepet gitu. Gw ga biasa banting stir, jadi cuma gw rem aja ama hand rem. Tetep aja kaget setengah laper.

Gw tingak-tinguk kok kaga ada orang 1 pun yang idup, dan aneh nya teman-teman yang bonceng mobil gw juga pada angler ga obah blas. Gw tancap gas lagi, dapet deh 2 Km lagi jalan jadi 2 (setau gw cuma ada 1 jalan deh yang kiri sawah yang kanan sungai gede).

Gw berhenti. Gw baca Doa Bapa Kami. Pas gw melek jadi 1 dah jalan akhirnya. Gw selamet sampe pantai dengan indah. Abis itu gw telepon bokap, gw cerita semuanya, dan bokap cuma ngasih wejangan "Untung kowe ora gegabah Le. Yo ngunu kui nek wong sugih ngangkrah bondo nanging ora gelem nyambut gawe.. ono ne mung arep nyilakani liyan" (artinya gini: "Untung kamu ga gegabah. Ya gitu deh kalau orang kaya raya tapi ga mau kerja, yang ada hanya mau membuat orang celaka untuk kepentingan pribadi). 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar