Senin, 21 November 2011

Liburan musim panas tiba,aku sudah sampai ditempat dimana kakek dan nenekku tinggal...bersama kedua orang tuaku, aku tiba tepat pukul 12 siang dan kami pun mengetuk pintu rumah kakek TOK TOK.... dua kali ketukkan pintu dilantunkan olehku tak lama kemudian..suara langkah kaki seseorang menuruni tangga dan menuju pintu depan,dan membuka pintunya KRIIIEETTT Pintu itu pun  terbuka Kulihat seseorang itu tersenyum pada kami,dia adalah kakekku!!!  "Selamat datang cucuku...bagaimana kabarmu!!lama tak jumpa !!!ayo ayo silahkan masuk....Nenek mereka sudah datang lho!!!" Dengan nada gembira kakek menyuruh kami masuk dan memanggil nenek sesaat Kami yang baru datang pun mencoba merebahkan badan di tembok..karena perjalanan kami cukup jauh juga  Yak lama kemudian nenek datang dan memelukku yang masih berusia lima tahun ini,dan kakek menyuguhkan minuman teh yang dibuat dari ramuan tanaman teh disana dan memberikannya mulai dari ayah,ibu,dan terakhir padaku Kami pun larut dalam suasana gembira,,,dan saling berucap satu sama lain,aku yang sudah sangat kelelahan karena aku kan masih anak berusia 5 tahun..terlelap tidur tak lama kemudian Ayah pun menceritakan kalau bisnis yang dikelolanya di kota menjamur dengan cepat,dan bisnis itu sukses setelah teman ayah adalah seorang klien yang berasal dari bagian pengiklanan.... Sementara ibu menceritakan apa yang kulakukan setiap hari dan sepertinya ibu gemas menceritakan hal itu padaku..karena aku sering ngompol Kulihat kakek dan Nenek tertawa lepas...mungkin karena mereka kesepian hidup berdua saja  aku berpikir seperti itu Tak sadar dengan berjalannya waktu,ternyqata sudah jam sepuluh malam  Kulihat kakek dan ayah sedang menonton bola antara kashima antlers melawan jubilo iwata....Sementara nenek sedang menjahit dan Ibu memasak makanan.... Kami pun makan bersama..sungguh menyenangkannya kalau satu keluarga berkumpul dan makan bersama,dan kulihat kakek dan nenek ikut terharu... Setelah selesai makan,aku mendongak kebagian meja yang ada di dekat tempat tidurku... Sebuah buku usang dengan judul "KAPPA NO KAWA NAGARE" tergeletask diatasnya Dan karena kupikir buku itu hanyalah sebuah cerita anak anak,,aku ambil dan membacanya Membuka lembar per lembar,,dan AKU KAGET!!! "APA INI..!!! DI DESA INI SERING TERJADI SEBUAH PENCULIKAN OLEH KAPPA!!! aku ketakutan setengah mati saat membacanya Dan sesaat kemudian aku seperti melihat bayangan hitam melintas di jendela dengan cepat !!! dan aku mencoba melihat kearah jendela...  SAAT AKU MEMBUKA JENDELA....SESOSOK PENYU SEDANG MEMBELEK USUS KAKEK KAMI!!!!! AKU LANGSUNG LARI DAN MENYURUH AYAH ,IBU,DAN NENEK PERGI DARI TEMPAT INI!!!!  TERNYATA NENEK KU JUGA MENGALAMI KONDISI YANG SAMA DENGAN KAKEK.Hati nenek diambil oleh kappa lewat anus...sungguh menjijikkan!!!... TERPAKSA AKU DAN AYAH SERTA IBU LANGSUNG LARI KETAKUTAN DAN MEMUTUSKAN PULANG DENGAN MOBIL.....  TERNYATA DIJALAN-JALAN..BANYAK DARAH TERCECER DIATAS ASPAL...DESA TERSEBUT DIHUNI HANTU KAPPA!!!! Tapi,akhirnya setelah kami menemui seorang pendeta,kamid apat selamat dari ancaman Kappa itu....  Sungguh mengerikan sekali!! KAPPA NO KAWA NAGARE KAPPA adalah sesosok makhluk supranatural yang hidup di darat dan di air Makhluk ini setinggi anak berusia 4-5 tahun,mereka memiliki mulut seperti paruh,dan sirip pada tangan dan kaki mereka Mereka juga memiliki cangkang dipunggungnya, danm piringan air di kepala mereka,selama air memenuhi piringan di kepalanya,kappa menyimpan kekuatan supranaturalnya ,kappa dikenal sering menyeret manusia kedalam airdan mengeluarkan hatinya lewat anus. meskipun kadang kappa melukai manusia,mereka juga memiliki kisah menolong manusia  ,mereka sungguh ingin tahu ,kappa juga menyukai gulat dan mentimun. kappa juga perenang yang handal ,ada pepatah jepang mengatakan. "KAPPA NO KAWA NAGARE" (Seperti Kappa yang tenggelam) yang artinya siapapun ,walau dia ahlinya pasti akan berbuat kesalahan juga....

"MANUSIA TUH GA ADA YANG SEMPURNA, MESKI DIA ANAK PRESIDEN SEKALIPUN "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar